kievskiy.org

Perbaikan Jalan Ambles Majalengka Akan Rampung Sepekan

BANDUNG, (PR).- Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan segera memperbaiki jalan ambles akibat longsor di Desa Wanahayu Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Perbaikan jalan ditargetkan akan rampung dalam satu pekan kedepan.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Bina Marga Pemprov Jabar M Guntoro. Dia menuturkan, jalan ambles di ruas jalan penghubung Kabupaten Majalengka dan Kuningan itu dikarenakan hujan yang terjadi terus menerus.

"Untuk perbaikan sebenarnya inginnya secepatnya, namun jika baru terima laporan hari ini, perbaikan diperkirakan mencapai satu minggu," ujarnya, Rabu 4 Desember 2016, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Ia menjelaskan ruas jalan yang ambles tersebut mencapai kedalaman enam meter yang membuat ruas jalan dari kedua arah, tidak bisa digunakan.

"Alhamdulillah pihak kepolisian segera bertindak dengan memberlakukan rekayasa jalan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, lalu lintas di jalur penghubung Kabupaten Majalengka dan Kuningan tersendat akibat longsor, Selasa, 3 Januari 2017 malam. Longsor menyebabkan jalan ambles di Desa Wanahayu Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka (CN 67 Patok 5). Kendaraan yang melintas pun terpaksa harus menggunakan satu lajur saja.

Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan telah melakukan rekayasa arus lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan. Sejumlah jalur ditutup antara lain arus lalu lintas dari Majalengka yang akan menuju cikijing di alihkan menuju Kecamatan Rajagaluh-Kabupaten Cirebon - Kabupaten Kuningan - Kecamatan Cikijing, di Simpang empat Bundaran Cigasong. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat