kievskiy.org

3.000 Kendaraan Masuk ke Kota Serang dalam Sehari, Check Point Diperketat

Tim gugus tugas saat melakukan pengecekan suhu pengendara di salah satu titik pos penjagaan penanganan Covid-19 di Taktakan, Kota Serang.*
Tim gugus tugas saat melakukan pengecekan suhu pengendara di salah satu titik pos penjagaan penanganan Covid-19 di Taktakan, Kota Serang.* /RIZKI PUTRI

PIKIRAN RAKYAT - Dalam satu hari ada 3.000 kendaraan yang masuk ke Kota Serang. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Melakukan penjagaan atau check point di delapan titik pintu masuk ke Kota Serang. Di antaranya, pintu tol Serang Timur (Sertim) dan Serang Barat (Serbar). 

Kepala Dishub Kota Serang Maman Luthfi mengatakan, pintu tol Sertim dan Serbar merupakan titik yang paling sentral atau paling banyak diakses kendaraan yang masuk ke Kota Serang.

"Yang masuk ke Kota Serang dalam sehari mencapai 3.000 kendaraan, itu yang masuk ya. Kami mulai melakukan check point itu sejak Sabtu 18 April 2020 lalu," ujarnya, Minggu 26 April 2020.

Baca Juga: Ribuan Warga Israel Turun Aksi ke Jalan Gara-gara 'Ulah' Perdana Menteri Netanyahu

Dari delapan titik pos penjagaan Covid-19 di Kota Serang, di antaranya Kalodran, Sawah Luhur, Palima, Taktakan dan Boru.

"Fungsi dari pos penjagaan ini untuk melakukan check point pengemudi, khususnya yang masuk ke Kota Serang. Kalau keluar dari Kota Serang itu dipersilahkan. Kami fokus pada yang masuk saja," katanya.

Apabila ada penumpang yang mengalami suhu tubuh tinggi, Maman menjelaskan, untuk warga Kota Serang diarahkan ke pelayanan kesehatan agar diperiksa dan dipulangkan sesuai alamat. Kemudian dilakukan pemantauan oleh tim gugus tugas.

Baca Juga: Hanya Kakak Tertua yang Hadiri Pernikahan, Suami Zaskia Gotik Beri Penjelasan

"Sedangkan bagi warga di luar Kota Serang, apabila terdeteksi kami minta untuk kembali, atau pulang," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat