kievskiy.org

5.000 Peserta Ditarget Jalani Rapid Test di Depok, 90 Persen Hasil Sudah Diketahui

ILUSTRASI hasil rapid test.*
ILUSTRASI hasil rapid test.* //PIXABAY /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Kota Depok saat ini telah menggelar rapid test COVID-19 secara massal yang disebar di beberapa titik dan dilakukan secara drive thru, sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Pelaksanakan rapid test ini, terakhir dilaksanakan di Terminal Terpadu Jatijajar pada Rabu, 27 Mei 2020 oleh Pemerintah Kota Depok dan bekerja sama dengan aplikasi Halodoc serta Rumah Sakit Mitra Keluarga.

90 persen dari target 5.000 peserta rapid test, setelah menjalani pemeriksaan ini sudah diketahui hasilnya.

Baca Juga: Rapid Test COVID-19 Massal akan Digelar di Seluruh Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Alasan Ini Mendesak

“Alhamdulillah dari rencana 5.000 orang, sudah 90 persen yang terlaksana,” kata Mohammad Idris sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Pemerintah Kota Depok.

30 persen dari jumlah keseluruhan warga Depok yang menjalani rapid test telah menunjukkan hasil yang relatif terhadap COVID-19.

Mereka yang memiliki hasil demikian akan diperiksa lebih lanjut melalui metode swab test PCR atau Polymerase Chain Reaction.

Baca Juga: Lebih dari 100 Armada Kendaraan Roda Empat Diputarbalikkan di Kawasan Lingkar Gentong

“Dengan penambahan ini, maka total kasus konfirmasi positif sudah 500 orang. Alhamdulillah diimbangi dengan yang sembuh juga semakin banyak,” tutur Mohammad Idris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat