kievskiy.org

3.070 Personel Gabungan Dikerahkan dalam Operasi Zebra Jaya 2021

Ilustrasi Operasi Zebra.
Ilustrasi Operasi Zebra. /ADE MAMAD/PR ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 mulai hari ini, hingga dua pekan ke depan atau pada 15-28 November 2021.

Dalam operasi ini ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP DKI Jakarta dikerahkan untuk melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas.

"(Operasi) melibatkan 3.070 personel gabungan Polri-TNI Satpol PP, dan Dishub," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran saat memimpin apel pasukan di Lapangan Polda Metro Jaya, Senin, 15 November 2021.

Fadil berujar Operasi Zebra 2021 bertujuan untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Baim Wong Kaget ke Kondangan Ria Ricis tapi Sudah Bubar, Ekspresi Paula Verhoeven Jadi Sorotan

Di samping itu kata dia operasi itu juga dilakukan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan memberikan imbauan kepada masyarakat dan mengantisipasi kerumunan.

"Agar masyarakat tetap waspada tidak lengah dalam menghadapi dinamika naik turunnya pandemi Covid-19," tuturnya.

Dalam apel tersebut Fadil juga menekankan kepada jajarannya yang bertugas dalam Operasi Zebra Jaya 2021 agar dilaksanakan secara persuasif, humanis, edukatif, serta simpati pada masyarakat.

"Perhatikan attitude (sikap) anggota di lapangan pada saat operasi, tetap jaga sopan santun, melaksanakan tugas dengan profesional, jangan lagi ada kejadian lalu lintas yang tidak sesuai prosedur," ucapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat