kievskiy.org

1.106 Sekolah di Kabupaten Bandung Bersiap PTM Terbatas

Ilustrasi PTM.
Ilustrasi PTM. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 1.106 sekolah di Kabupaten Bandung disiapkan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Persiapan PTM terbatas ini akan dilaksanakan pada Senin 6 September 2021. Penetapan sekolah yang menggelar PTM terbatas itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Nomor 800/3457-Disdik tertanggal 2 September 2021.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, jumlah sekolah di Kabupaten Bandung yang dipersiapkan menggelas PTM terbatas ini terdiri dari 82 sekolah menengah pertama (SMP), 373 sekolah dasar, dan 651 taman kanak-kanak (TK)-Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

“Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi kesiapan sekolah dan hasil rapat pleno, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung menetapkan sekolah-sekolah yang dianggap sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas pada tahap penyesuaian,” ucap Dadang.

Baca Juga: Pemprov DKI Hentikan PTM Sementara di SDN 05 Jagakarsa Jaksel karena Langgar Aturan

Meski saat ini beberapa sekolah diperbolehkan menggelar PTM terbatas, bupati menegaskan, penerapan protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas.

Sedangkan untuk teknis PTM terbatas ini, lanjut Dadang, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, untuk tahap penyesuaian satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas mulai 25% dari jumlah satuan pendidikan dan peserta didik pada satu kecamatan.

Pembelajaran di satuan pendidikan, dapat dilakukan melalui PTM terbatas dan atau jarak jauh.

“Itu untuk menjaga terjadinya kerumunan dan lebih memudahkan pengendalian dan pengawasan,” ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat