kievskiy.org

Besok, 12.000 Pelajar Ikuti Festival Pelajar III di Sabuga

Panitia Festival Pelajar Jabar III saat jumpa pers di Reunion House, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Sabtu, 14 Januari 2017.*
Panitia Festival Pelajar Jabar III saat jumpa pers di Reunion House, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Sabtu, 14 Januari 2017.*

BANDUNG,(PR).- Forum OSIS Jawa Barat kembali menggelar Festival Pelajar Jabar III, di Sasana Budaya Ganesha‎ (Sabuga) Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu, 15 Januari 2017. Diperkirakan sebanyak 12.000 perserta bakal memadati Festival Pelajar Jabar III yang bertema "Pelajar Inspiratif Pembangun Peradaban Nusantara"‎ tersebut.

Penyanyi pria Tulus, Bondan Prakoso, dan ‎Fiersa Besari dan Kerabat Kerja‎ pun bakal menjadi bagian dari kegiatan edutainment tahunan tersebut. Sementara kegiatan sehari akan penuh dengan berbagai kegiatan seperti university day (pameran perguruan tinggi terbaik Indonesia dengan perserta event 22 kampus), scholarship network, career day, charity, talkshow, dan konser musik.

Ketua Dewan Pembina Forum Osis Jabar Iwa Karniwa Jang juga Sekretaris Daerah Jabar mengatakan, pihaknya pemerintah provinsi Jabar mendukung penuh kegiatan tahunan tersebut demi mewujudkan pelajar sebagai pemimpin masa depan yang bakal dihadapkan dengan tantangan yang cukup besar. 

Melalui kegiatan tersebut, ia akan menekankan beberapa hal. Yakni, semua siswa harus tekun belajar, menempa proses pembelajaran kepimpinan, menghindari paham radikal, menangkal terorisme, menghindari LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender), menghindari narkoba, dan meningkatkan literasi.

"Beberapa hal tersebut harus menjadi perhatian. Karena, saat ini tantangan pelajar di Jabar dan godaan yang akan dihadapi mereka ke depan sangat besar. Apalagi, sekarang arus informasi di media sosial (Medsos) cukup besar. Saya berharap pertemuan pelajar se- Jabar ini bisa mencegah berbagai hal negatif," katanya dalam jumpa pers yang digelar di Reunion House, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Sabtu, 14 Januari 2017.

Diakui dia, pihaknya bangga OSIS di Jabar bisa kembali menggelar Festival Pelajar yang dibuat oleh mereka, dari mereka dan untuk mereka. Terlebih dalam kegiatan tersebut, semua lulusan SMA/SMK bisa mendapatkan networking untuk pekerjaan, bisa mengetahui pengalaman seniornya dalam memilih perguruan tinggi yang tepat dan cocok. "Pengetahuan dan pengembangan seni budaya semua pelajar bisa terus berkembang pada kegiatan ini," ujarnya.

‎Iwa menambahkan, dalam pertemuan pelajar tersebut, Ia pun kembali menekankan kalau NKRI adalah harga mati. Begitu juga, dengan pancasila, undang-undang dasar dan kebhinekaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembimbing Forum OSIS Jabar, Hanief Fuady‎ mencatat pihaknya telah mencatat sebanyak 8.000 orang telah mengonfirmasi kehadiran mereka pada Sabtu, 14 Januari 2017. Diperkirakan, sesuai dengan prediksi pembina kemungkinan, dalam acara tersebut pelajar yang hadir mencapai 12.000 sampai 13.000 orang se-Jabar.

Dikatakan dia, jumlah tersebut cukup realitis mengingat saat ini pendidikan menengah dipusatkan di Provinsi. Dengan demikian pihaknya optimistis, acara Festival Pelajar Ketiga ini akan dihadiri belasan ribu pelajar. Karena, pada Festival Pelajar Kedua, sempat dihadiri 10 ribu pelajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat