kievskiy.org

Berapa UKT di Uninus Bandung? Simak Kemudahan Biaya Kuliah di Kampus Nusantara

Berapa UKT di Uninus Bandung? Biaya kuliah terjangkau dan bisa dicicil hanya di Universitas Islam Nusantara. Selengkapnya.
Berapa UKT di Uninus Bandung? Biaya kuliah terjangkau dan bisa dicicil hanya di Universitas Islam Nusantara. Selengkapnya. /Arief Pratama Berita majalengka

PIKIRAN RAKYAT – Universitas Islam (Uninus) Bandung menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) Tahun Akademik 2024-2025. Program PMB Uninus Bandung dilaksanakan mulai 1 Maret hingga 31 Agustus 2024.

Universitas yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta nomor 530 Kota Bandung merupakan salah satu kampus terbaik di Bandung Raya. Uninus masuk dalam daftar peringkat universitas negeri dan swasta terbaik versi Edurank pada penilaian bulan Agustus 2023. Edurank menempatkan Uninus sebagai kampus terbaik ke-11 di Bandung Raya.

Untuk diketahui, penilaian Edurank didasarkan pada beberapa parameter, antara lain hasil penelitian, keunggulan akademik dan non-akademik, serta pengaruh alumni kepada masyarakat. Dalam menentukan peringkatnya, Edurank menganalisis 152 ribu kutipan yang diterima oleh 72,7 ribu publikasi akademik yang dibuat oleh 25 universitas di Bandung, serta popularitas 87 alumni yang diakui.

Uninus Bandung memiliki 7 Fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Teknik, Pertanian, dan Ilmu Komunikasi.

Selain program Strata 1, Program Pascasarjana Uninus juga menawarkan Program Doktor (S3) untuk Ilmu Pendidikan Konsentrasi Manajemen Pendidikan dan Doktor Ilmu Agama Islam. Pada Program Pascasarjana (S2), Uninus juga memiliki Program Studi Manajemen Pendidikan, Magister Hukum Bisnis, dan Magister Pendidikan Agama Islam.

Berapa Biaya Kuliah di Uninus Bandung?

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari laman resmi Uninus Bandung, UKT termurah berkisar Rp2.000.000an dan termahal Rp3.500.000an. Menariknya, pembiayaan pendidikan di kampus tersebut dapat dilakukan melalui skema cicilan.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Uninus Bandung, Dr. Andriana Gaffar, M.M.Pd memastikan bahwa setiap calon mahasiswa baru Uninus akan mendapatkan kemudahan dalam skema pembiayaan pendidikan.

“Uang kuliah (UKT) kita masih terjangkau, mempertimbangkan daya beli masyarakat, sehingga bayar 50% juga sudah bisa kuliah,” kata Andirana Gaffar kepada Pikiran-rakyat.com pada 16 Mei 2024.

Menurut Andriana Gaffar, skema cicilan yang ditawarkan Uninus kepada calon mahasiswa baru terbagi ke dalam beberapa mekanisme. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses biaya pendidikan.

"Calon mahasiswa baru dapat membayar biaya UKT 50 persen di awal dan 50 persen di tengah semester, bisa juga bayar 3 kali, 25 persen di awal, 25 persen di tengah, dan 50 persen di akhir. Selain itu, bisa juga membayar bulanan via Danacita," ungkap Andriana Gaffar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat