kievskiy.org

3.100 Paket Sembako dari Zakat ASN Kabupaten Bandung Didistribusi

Ketua BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Bandung, Ade Nurdiansyah, menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan di Soreang
Ketua BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Bandung, Ade Nurdiansyah, menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan di Soreang

PIKIRAN RAKYAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 3.100 paket kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan itu sebagian susah didistribusikan kepada kecamatan dan aparat desa.

"Tiap kecamatan mendapatkan jatah 100 paket sembako yang berisi beras, minyak sawit, gula dan lain-lain," Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi, didampingi Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 BAZNAS Kabupaten Bandung, Abdul Azis, Kamis 30 April 2020.

Baca Juga: Di Luar Nalar, Morris Mini Dimodifikasi Kawin Silang dengan Toyota Agya

Bantuan paket sembako berasal dari dana zakat, infak maupun sedekah para ASN dan kaum mampu yang menyisihkan sebagian rezekinya.

"Kami mendapatkan data warga yang butuh bantuan dari desa dan kecamatan. Bantuan paket sembako kami titipkan ke kecamatan lalu disalurkan ke para penerima di desa," katanya.

Selain paket sembako, tim BAZNAS Tanggap Bencana  (BTB) dan tim Layanan Aktif Baznas (LAB)  beserta pengurus UPZ kecamatan dan aparat  Kecamatan  juga menyalurkan paket kesehatan.

Baca Juga: Kehidupan Keras Sultan Djorghi sebelum Jadi Artis, 4 Tahun Cari Duit Jadi Kenek Bus Malam

"Paket ini  berupa multivitamin, masker, hand sanitizer dan  pemasangan dispenser dengan sabun  cuci tangan di mesjid-mesjid," ujarnya.

Untuk bantuan paket sembako pada Rabu 29 April 2020 disalurkan kepada Kecamatan Kutawaringin dan Soreang. "Untuk Kecamatan Soreang diterima camatnya yakni Rusli Baijuri. Semoga dalam seminggu ke depan semua kecamatan sudah menerima paket ssmbako ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat