kievskiy.org

Membangun Asa dan Harapan Menuju Kehidupan Lebih Baik di Kampung Budaya Segading Resettlement

Kampung Budaya Segading Resettlement adalah harapan akan masa depan yang lebih baik, begitulah mungkin kalimat yang bisa menggambarkan keseriusan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang memerhatikan keadaan lingkungan dan sosial di sekitar lokasi tambang di Kutai Timur.
Kampung Budaya Segading Resettlement adalah harapan akan masa depan yang lebih baik, begitulah mungkin kalimat yang bisa menggambarkan keseriusan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang memerhatikan keadaan lingkungan dan sosial di sekitar lokasi tambang di Kutai Timur. /Dok. KPC

PIKIRAN RAKYAT - Kampung Budaya Segading Resettlement adalah harapan akan masa depan yang lebih baik, begitulah mungkin kalimat yang bisa menggambarkan keseriusan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang memerhatikan keadaan lingkungan dan sosial di sekitar lokasi tambang di Kutai Timur.

PT KPC menyadari betul bahwa keadaan warga di sekitar lokasi tambang di Kutai Timur dimana perusahaan ini melakukan eksplorasi haruslah diperhatikan.

PT KPC membangun proyek Kampung Budaya Segading Resettlement dipersiapkan untuk warga Desa Keraitan yang terdampak tambang di wilayah PT KPC.

Baca Juga: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo, Bambang Purwanto: di Komisi IV Sudah Sering Kami Ingatkan

Kendati masih belum semua warga Keraitan ini pindah ke Kampung Budaya Segading Resettlement, namun PT KPC mulai melihat adanya harapan dan masa depan baru yang sudah dirasakan oleh warga di sekitar lokasi tambang PT KPC di Kuatai Timur.

Sebagai contoh kecil, jika dulu sebelum PT KPC beroperasi untuk melakukan tambang di Kutai Timur akses jalannya tidak memadai, kini akses jalan sudah sangat bagus dan menunjang aktivitas warga sehari-hari.

Bahkan pedagang bakso saat ini sudah hilir mudik di wilayah tersebut dan tentu menjadi contoh nyata PT KPC yang serius menaruh perhatian kepada warga.

Baca Juga: Inter vs Real Madrid: Faktor Ini Bisa Singkirkan Pasukan Antonio Conte dari Liga Champions

Tak cukup disitu, PT KPC juga telah membangun sekolah yang dulunya tidak layak di wilayah tersebut dan juga Posyandu yang sudah berjalan lancar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat