kievskiy.org

Produk Kerajinan Tangan UMKM Unggulan Ekspansi ke Pasar Dunia

Produk UMKM.
Produk UMKM. /Adv/BRI

PIKIRAN RAKYAT - Murahan dan tidak berkualitas. Pandangan ini mungkin banyak dimiliki orang saat membicarakan produk-produk kerajinan tangan buatan Indonesia. Padahal, stigma tersebut
tidak ada benarnya.

Alih-alih murah dan jelek, produk kerajinan tangan karya anak-anak bangsa justru kini semakin berharga, berkualitas jempolan dan mendunia.

Melalui kreativitas dan kerja keras yang dimiliki para pengrajin, kerajinan tangan khas Indonesia kini tak kalah bagusnya dengan produk-produk buatan negara lain. Lihat saja contohnya dari
dagangan CV Jedok, salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Bantul, DIY.

Baca Juga: DFSK Digugat Konsumen Glory 580 Banyak Dikeluhkan, KKI Buka Posko Pengaduan

CV Jedok yang didirikan oleh Esti Wulan Tirta (48) sejak 1996 lalu, merupakan UMKM di bidang pembuatan kerajinan tangan dan dekorasi rumah ramah lingkungan.

Berbagai produk seperti pelapis lantai dan dinding beragam corak, diproduksi CV Jedok dengan memanfaatkan bahan dasar batu dan kayu limbah. Produksinya telah dikapalkan hingga dataran Eropa sejak 2001 silam.

Tak hanya Eropa, produk buatan CV Jedok juga sudah merambah Jepang, Korea, dan Afrika Selatan. Meski sudah merambah berbagai negara, CV Jedok tidak berpuas diri.

Baca Juga: Siap-siap iPhone 12 dan 12 Pro Meluncur di iBox Indonesia, Pra-pemesanan Sudah Dibuka

Mereka tetap ingin memperluas pasar produk-produknya, dengan terlibat dalam ajang BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 besutan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat