kievskiy.org

Berpotensi 'Ambil Alih' Ekonomi AS, Penghasilan Rata-rata China Tahun 2028 Diprediksi Rp280 Juta

Ilustrasi bendera Amerika Serikat dan China.
Ilustrasi bendera Amerika Serikat dan China. /Kolase Pixabay/Public domain pictures dan Michael Luenen

PIKIRAN RAKAT - Karena faktor kebijakan yang berbeda dalam menangani kasus Covid-19, China diprediksi akan ungguli Amerika Serikat (AS) dalam bidang perekonomian.

Menurut perkiraan, kondisi perekonomian China akan melampaui Amerika Serikat pada 2028 mendatang.

Proyeksi tersebut dikatakan lebih awal lima tahun dari estimasi perkiraan sebelumnya.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Ravi VIXX yang Dirumorkan Berpacaran dengan Taeyeon SNSD

Faktor yang perlu digarisbawahi dalam percepatan proses perkembangan ekonomi ini adalah penanganan pandemi di China yang begitu cepat sehigga mampu meminimalisir kerusakan ekonomi pada 2020.

Hal tersebut diungkap berdasarkan laporan Liga Ekonomi Dunia yang dirilis oleh Economics and Business Research (Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis) yang berbasis di London.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Cirebon.com dalam artikel "Berbeda Tangani Covid-19, China Diprediksi akan Melampaui Ekonomi AS pada 2028", China melaporkan 23 kasus aktif Covid-19 pada 19 Desember, dari total 95.460 kasus dengan 4.770 kematian sejak pandemi dimulai, menurut data di Universitas Johns Hopkins.

Baca Juga: Punya Ribuan Karyawan, Inul Daratista Beberkan Resolusi Mulianya di Tahun 2021: Agar Aku Bermanfaat

Sedangkan AS telah dirugikan secara ekonomi oleh pandemi Covid-19 dengan jumlah kasus dan kematian tertinggi di seluruh, dunia dengan lebih dari 18,7 juta kasus dan lebih dari 330.000 kematian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat