kievskiy.org

Ridwan Kamil Minta Sumur Migas Marjinal Tak Terkelola Dikelola BUMD

Ketua APDMET (Asosiasi Penghasil Migas dan Energi Terbarukan) Ridwan Kamil.
Ketua APDMET (Asosiasi Penghasil Migas dan Energi Terbarukan) Ridwan Kamil. /Migas Hulu Jabar (MUJ)

PIKIRAN RAKYAT - Ketua ADPMET (asosiasi penghasil migas dan energi terbarukan) Ridwan Kamil mengatakan, dalam mengakselerasi potensi migas dan energi alternatif lainnya di daerah, keterlibatan BUMD sangat diharapkan. 

Melalui wadah ADPMET, pria yang akrab disapa Kang Emil ini, mendorong agar setiap daerah berperan aktif menjalin interaksi dan sinergi untuk memaksimalkan potensi energi yang ada di setiap daerah. 

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ADPMET yang digelar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis 3 Juni 2021. Agenda Rakernas menyampaikan optimalisasi potensi Minyak & Gas (Migas) serta Energi Terbarukan di daerah.  

Setidaknya 52 peserta dari berbagai daerah penghasil migas & energi terbarukan di Indonesia kumpul di tanah Bumi Sriwijaya tersebut.

 Baca Juga: Anak Bongkar Perlakuan Aa Gym kepada Teh Ninih: Waktu 15 Tahun Belum Cukup Menyiksamu

"Untuk merumuskan rencana kerja kami di tahun ini dan juga tahun mendatang organisasi ADPMET akan memperjuangkan keadilan daerah,” kata Ridwan Kamil yang juga merupakan Gubernur Jawa Barat tersebut, Kamis, 3 Juni 2021.

Oleh karena itu, dia menekankan agar daerah bisa memanfaatkan sumur migas marjinal yang sudah tidak lagi dikelola dengan baik oleh operator dalam hal ini Pertamina. 

“Salah satunya meminta ladang-ladang marjinal yang sudah tidak maksimal bisa dikelola oleh BUMD daerah,” ujar Ridwan Kamil.

 Baca Juga: Iis Dahlia Lagi-Lagi Seprot Pasha Ungu: Emang Dia Sok Baik, Gak Ngerti Aku

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat