kievskiy.org

Lebih dari 60 Persen Produk Nestle Terkonfirmasi Tidak Sehat di Australia

Salah satu produk Nestle.
Salah satu produk Nestle. /Instagram.com/@nestle

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, Nestle, dihadapkan tantangan untuk membuat produk-produknya lebih sehat bagi konsumen.

Melansir laporan Financial Times pada 31 Mei 2021, lebih dari 60 persen produk Nestle terkonfirmasi tidak sehat berdasarkan penilaian dari Otoritas Kesehatan Australia.

Perbincangan di antara para petinggi perusahaan Nestle tahun ini mengungkapkan, hanya 37 persen produk Nestle yang mampu mencapai skor 3,5 dalam penilaian Otoritas Kesehatan Australia.

Sistem penilaian itu memberi skor dari 0-5 untuk menilai tingkat kesehatan produk makanan atau minuman. Skor 3,5 sudah termasuk ke dalam kategori 'makanan/minuman sehat'.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2021: Juara Dunia 2020, Joan Mir Sebut Suzuki Tak Banyak Berkembang

Mark Schneider, direktur Nestle, mengakui bahwa saat ini konsumen lebih memperhatikan tingkat kesehatan produk yang dikonsumsinya.

Namun, Mark Schneider menolak anggapan jika produk makanan olahan seperti yang dihasilkan Nestle sudah pasti tidak sehat seluruhnya.

Nestle juga dilaporkan sedang mengerjakan proyek besar-besaran untuk membarui program nutrisi pada produk-produknya.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MotoGP Catalunya 2021, Cek Link di Sini

"Misalnya, kami sudah mengurangi kadar gula dan natrium secara signifikan dalam 2 dekade terakhir," sebut Mark Schneider.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat