kievskiy.org

Bank Syariah Berperan Penting di Tanah Air, BSI Harapkan 5 Capaian Termasuk Berdaya Saing Global

 BSI Bank Syariah Indonesia.
BSI Bank Syariah Indonesia. //Youtube BSI/Tangkap Layar

PIKIRAN RAKYAT – Dewasa ini, kehadiran Bank Syariah memainkan peranan penting sebagai fasilitator pada seluruh aktivitas ekonomi dalam ekosistem industri halal.

Keberadaan industri perbankan Syariah di Tanah Air telah mengalami peningkatan dan pengembangan yang signifikan dalam kurun waktu tiga dekade.

Inovasi produk, peningkatan layanan, serta pengembangan jaringan menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun hingga melahirkan semangat untuk melakukan percepatan lantaran banyaknya Bank Syariah yang melakukan aksi korporasi.

Tidak terkecuali dengan Bank Syariah yang dimiliki Bank BUMN, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Jadi Ketua Dewas Sejumlah Bank Syariah, Rizal Ramli: Maaf Kyai, Greedy Amat

Dalam Press Conference BSI terkait Skema Migrasi Nasabah Legacy Region Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Banjarmasin, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi menyebutkan bahwa melalui Kementerian BUMN hadir inisiatif untuk meningkatkan Core Competence Bank Syariah di Indonesia.

Peningkatan Core Competence Bank Syariah di Indonesia diwujudkan melalui Merger Bank Syariah Milik Himbara yang diharapkan menciptakan lima target, yaitu:

Pertama, Bank Syariah terbesar di Indonesia yang berdaya saing global dan memiliki potensi menjadi 10 Bank Syariah teratas secara global berdasarkan kapitalisasi pasar.

Kedua, Bank Syariah dengan dengan produk konsumen yang beragam, didukung oleh kemampuan teknologi yang terbaik untuk menyediakan pelanggan dengan pengalaman perbankan digital yang lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat