kievskiy.org

Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair Kapan? Menaker dan Menkeu Beri Penjelasan

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah. Kementerian Tenaga Kerja menjadi satu di antara lembaga yang menyalurkan bantuan untuk karyawan atau buruh. Meski saat ini sudah jadi perbincangan publik, tapi jadwal pencairan bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta, belum bisa dipastikan.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah. Kementerian Tenaga Kerja menjadi satu di antara lembaga yang menyalurkan bantuan untuk karyawan atau buruh. Meski saat ini sudah jadi perbincangan publik, tapi jadwal pencairan bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta, belum bisa dipastikan. /Moh Badar Risqullah Moh Badar Risqullah

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang akhir Juli 2021, berikut informasi terbaru terkait bantuan sosial dari pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja.

Kementerian Tenaga Kerja menjadi satu di antara lembaga yang menyalurkan bantuan untuk karyawan atau buruh.

Bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat di saat PPKM dan ancaman wabah Covid-19.

Meski saat ini sudah jadi perbincangan publik, tapi jadwal pencairan bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta, belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Informasi Terbaru Penyaluran BLT UMKM, Bantuan Jadi Rp1,2 Juta, Bank Penyalur Bertambah

Namun, kaum buruh dan karyawan tidak usah khawatir, lantaran rencana program Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta sudah diumukan dua menteri.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, saat ini Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta dalam tahap validasi data.

Jelas Ida Fauziah, bantuan Rp1 juta ini akan dibagikan kepada 8 juta buruh atau karyawan.
Baca Juga: Resmi, BLT Subsidi Gaji untuk Karyawan Akan Kembali Cair 2021

"Jumlah ini masih berupa estimasi mengingat proses screening data yang sesuai dengan kriteria di atas masih dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan," terang Ida dikutip dari kemnaker.go.id.

Informasinya, pemerintah menyiapkan anggaran Rp 8 triliun untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di wilayah PPKM Level 4.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat