kievskiy.org

Sekolah Tatap Muka Sudah Dimulai, Berikut 5 Alat yang Wajib Dibawa Anak

Indonesian Senior Student holding some books wearing uniform and protection face mask against coronavirus doing winning gesture, isolated on grey background
Indonesian Senior Student holding some books wearing uniform and protection face mask against coronavirus doing winning gesture, isolated on grey background /Dok. Kredivo


PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo mengumumkan, bahwa mulai September 2021 kemarin, sekolah tatap muka sudah dimulai di beberapa daerah di Indonesia yang sudah menerapkan PPKM level 1-3. Sedangkan, bagi daerah yang masih berada pada PPKM level 4, tetap melakukan pembelajaran melalui daring.

Kabar ini bagaikan angin segar baik bagi anak, maupun orang tua. Anak bisa kembali belajar langsung dengan guru, dan bersosialisasi dengan teman. Orang tua bisa bergerak bebas mengerjakan pekerjaan rumah atau pekerjaan kantor di rumah.

Namun patut diingat, ancaman virus Covid-19 masih ada di luar sana. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk menyiapkan 5 anak ‘alat perang’ berikut, untuk dibawa anak ke sekolah.

1. Masker Cadangan

Jangan hanya menyiapkan 1 masker saja, sebab disarankan masker diganti setiap 4 jam agar terjamin sterilitasnya. Belum lagi dengan aktivitas anak, bisa saja masker yang dikenakan anak basah, atau jatuh. Jika Anda mempersiapkan masker cadangan, Anak dengan mudah bisa mengganti maskernya.

Baca Juga: Tak Persoalkan Kemiripan Wajah Warkopi, Indro Warkop: yang Jadi Masalah..

Oleh karena itu, berilah anak 2 atau 3 masker cadangan ketika pergi ke sekolah, boleh masker kain ataupun masker medis. Yang paling penting, beri pengertian ke anak agar tidak melepas masker, kecuali makan atau minum selama di sekolah.

2. Hand Sanitizer

Sudah pasti, hand sanitizer merupakan barang wajib kedua setelah masker selama berkegiatan di luar rumah ketika pandemi Covid-19 melanda. Dengan menggunakan hand sanitizer setelah memegang barang, gagang pintu, alat tulis di sekolah, dan barang lainnya, anak Anda akan terhindar dari bahaya virus yang bisa menempel di tangan.

Bila perlu, bawakan anak Anda sabun cuci tangan sendiri, supaya anak Anda bisa bebas mencuci tangan setelah makan, tanpa harus pinjam ke teman, ketika sabun cuci tangan di sekolah habis atau tidak tersedia. Dengan begini, anak Anda lebih higienis dan risiko terkena virus Corona jadi semakin menurun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat