kievskiy.org

Buka Pasar Eropa Timur, 5 Koppontren Ikuti OIC Halal Expo 2019

PELEPASAN Delegasi One Pesantran One Product (OPOP) yang akan mengkuti pada 7th OIC (Organization of Islamic Cooperation) Halal Expo 2019 di Istanbul, Turki, pada 28 Oktober 2019-1 Desember 2019.*
PELEPASAN Delegasi One Pesantran One Product (OPOP) yang akan mengkuti pada 7th OIC (Organization of Islamic Cooperation) Halal Expo 2019 di Istanbul, Turki, pada 28 Oktober 2019-1 Desember 2019.* /RIKA RACHMAWATI/PR

BANDUNG, (PR).- Lima Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) unggulan Jawa Barat (Jabar) akan berpartisipasi pada 7th OIC (Organization of Islamic Cooperation) Halal Expo 2019 di Istanbul, Turki, pada 28 Oktober 2019-1 Desember 2019.

Selain pameran produk, mereka juga akan mengikuti temu bisnis, baik dengan buyer maupun offtaker.

Demikian diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Latihan (Diklat) Perkoperasian dan Wirausaha Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar, Deni Handoyo pada Pelepasan Delegasi One Pesantran One Product (OPOP) yang akan mengkuti kegiatan tersebut.

Pelepasan dilakukan di Balai Latihan Koperasi (Balatkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jln. Soekarno Hatta, Bandung, Selasa 26 November 2019.

Baca Juga: Massa Dua Ormas Ini Bentrok di Beberapa Lokasi di Karawang

"Kami berharap, kegiatan ini akan menjadi jembatan untuk membuka pintu gerbang bagi produk Koppontren menuju pasar ekspor, khususnya ke wilayah Eropa Timur," ujarnya.

Lima Koppontren yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Koppotren Al – Ittifaq dari Kabupaten Bandung, Daarut Tauhid (Kota Bandung), Fathiyya Al-Idrisiyyah(Kabupaten Tasikmalaya), Al-Ashriyyah Nurul Iman Sejahtera(Kabupaten Bogor), dan Kopontren Husnul Khotimah dari Kabupaten Kuningan).

Mereka masing-masing akan membawa produk unggulan Koppontren masing-masing, seperti produk pertanian, fesyen, perikanan, kesehatan black diamond, kerajinan batik, dan olahan makanan minuman.

Baca Juga: Pamer Kemewahan di Sosmed, Tiga Oknum Polisi Dikenai Sanksi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat