kievskiy.org

Ungkap Pentingnya Dana Desa, Sri Mulyani: Lokomotif bagi Pembangunan Nasional

Sri Mulyani menjelaskan mengenai ppentingnya peranan dana desa.*
Sri Mulyani menjelaskan mengenai ppentingnya peranan dana desa.* /Dok. Kemenkeu Dok. KemenkeuDok. Kemenkeu

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan mengenai pentingnya peranan Dana Desa bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan.

“Dana desa ini adalah dana rakyat. Gunakan untuk mengurangi kemiskinan di desa. Dana Desa adalah lokomotif bagi pembangunan nasional,” kata Sri Mulyani sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam web resmi Kemenkeu.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring Sport City, Palembang pada Jumat 28 Februari 2020.

Baca Juga: Frank Lampard Yakin Jajaran Direksi Chelsea Mengerti Soal Peta Kekuatan yang Berubah di Liga Primer Inggris

Ia juga menjelaskan mengenai pentingnya APBN, APBD, dan APBDes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kondisi ekonomi dunia, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menurun dari 5%. Kita perlu menentukan kebijakan sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa bertahan.

"Harga komoditas karet dan CPO menurun begitu karena permintaan dunia menurun dan harga turun. Ini juga terjadi di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Minta Istri Pertama Kiwil Tidak Ikut Campur dengan Perceraiannya, Meggy Wulandari: Mohon Mbak Rohimah Jangan Banyak Komentar

"Di sinilah pentingnya kita untuk menggunakan APBN, APBD, APBDes untuk melindungi perekonomian masyarakat kita. Inilah tantangan (pengelolaan Dana Desa) yang harus kita jaga dan kelola," ujar Sri Mulyani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat