kievskiy.org

Stok di Gudang Bulog Tersedia 1,7 Juta Ton, Budi Waseso : Aman, Siap Penuhi Lonjakan Permintaan Beras

ILUSTRASI  Beras di Gudang Bulog.*
ILUSTRASI Beras di Gudang Bulog.* /DOK. PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan siap memenuhi kebutuhan permintaan beras yang melonjak tiba-tiba. Kebutuhan pangan tersebut juga tersedia untuk persiapan Puasa dan Lebaran.

 “Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat walaupun ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dalam siaran pers, Senin malam 3 Maret 2020.

Baca Juga: Pasien Suspect di Cianjur dan Sukabumi Meninggal, Dinkes Jabar: Belum Dipastikan karena Virus Corona COVID-19

Budi meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai stok beras. Pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras dan kebutuhan pangan lainnya, yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk bisa selalu tersedia di masyarakat.

Mantan Kepala BNN ini juga mengatakan, dirinya sedang melakukan kunjungan marathon ke gudang-gudang beras di seluruh Indonesia, terutama tujuh daerah sentra produksi beras.

Hal itu bertujuan untuk memastikan ketersediaan pasokan beras betul-betul tersedia.

Baca Juga: Tol Japek 2 Selatan Diuji Coba Sebelum Digunakan Arus Balik Lebaran 2020

Dia memastikan, seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Perum Bulog sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat local, baik secara online maupun offline.

Hal itu termasuk melalui outlet-outlet milik Perum Bulog, seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan retail modern yang ada.

“Jangan lupa Bulog sendiri sudah memiliki sistem penjualan secara online, yang akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pembelian kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat. Penjualan online tersebut sudah bisa digunakan masyarakat di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Makassar, dan Medan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat