kievskiy.org

Bank BJB Bidik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ritel untuk Gunakan QRIS

DIREKTUR IT dan Treasury Bank Bjb Rio Lanasier (dari kiri), Pemimpin Divisi Digital and Transactional Banking Bank Bjb Arfianto Ramadian dan Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Pribadi Santoso menunjukkan Bjb QRIS dan Bjb Cash pada acara Pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Nasional 2020 di gedung Bank Bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (12/3/2020).*
DIREKTUR IT dan Treasury Bank Bjb Rio Lanasier (dari kiri), Pemimpin Divisi Digital and Transactional Banking Bank Bjb Arfianto Ramadian dan Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Pribadi Santoso menunjukkan Bjb QRIS dan Bjb Cash pada acara Pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Nasional 2020 di gedung Bank Bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (12/3/2020).* /ADE BAYU INDRA/

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) membidik pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan ritel untuk penggunaan uang elektronik, melalui fitur Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Bank BJB menargetkan, melalui QRIS akan terjadi peningkatan satu juta transaksi non-tunai per bulan.

Demikian diungkapkan Direktur Information Teknologi, Treasury, dan International Banking Rio Lanasier, pada Pekan QRIS Nasional 2020 di Menara Bank BJB, Jln. Naripan, Bandung, Kamis, 12 Maret 2020.

Baca Juga: Jalani Proses Rekonstruksi, Ayah Kandung Pembunuh Anak di Tasikmalaya Dicemooh dan Disoraki Warga

Ke depan, Bank BJB menargetkan semua debitur UMKM akan menggunakan QRIS.

"Kami akan terus meningkatkan inklusi finansial untuk menggerakan perekonomian masyarakat. Salah satunya, melalui peningkatan penetrasi QRIS," katanya.

Rio berharap, ke depan transaksi non tunai akan semakin memasyarakat. Pasalnya, selain memberikan kemudahan dan kenyamanan, penggunaan transaksi non tunai juga dinilai memiliki risiko yang lebih terukur.

Baca Juga: Difasilitasi Mobil Mewah, Jennifer Dunn Terima Gaji Rp 9 Juta Saat Kerja Jadi PR Karaoke Wawan

"Transaksi tunai memiliki risiko tinggi, khususnya dari sisi keamanan," kata Rio.

Ia tidak menampik, transaksi digital juga memiliki risiko. Akan tetapi, menurut dia, Bank BJB akan terus memitigasi risikonya dengan memperkuat keamanan melalui pembangunan infrastruktur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat