kievskiy.org

Para Menteri Jalani Tes Covid 19, Parulian : Pemeriksaan Manoarfa di Rumahnya, Bukan Karena Sedang Mengisolasi Diri

ILUSTRASI corona.*
ILUSTRASI corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah menteri menjalani pemeriksaan pasca ditetapkannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif menderita Covid 19. Hal itu juga diikuti kebijakan kerja dari rumah bagi sebagian pegawai kementerian

Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Kementrian PPN/Bappenas, Parulian George Andreas Silalahi mengatakan,  Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa telah menjalani tes Covid 19 di rumahnya di Bali, Minggu 15 Maret 2020.

Baca Juga: Virus Corona Merebak, Teroris ISIS Minta Pasukannya Tunda 'Jihad' di Eropa

Hal itu berbeda dengan menteri lain yang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta.

Meskipun demikian, Parulian menyanggah rumor yang beredar, jika pemeriksaan di rumah tersebut disebabkan karena Manoarfa sudah positif Covid 19 dan sedang mengisolasi diri. Pemeriksaan di rumah tersebut dilakukan atas permintaan sendiri.

"Saat ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala apapun dari Covid-19. Sejak merebaknya Covid-19 di mancanegara, Menteri PPN/Kepala Bappenas telah mempraktikkan sejumlah disiplin diri sebagai upaya berjaga-jaga," ujar Parulian melalu keterangan resminya.

Baca Juga: Kabar Meluasnya Virus Corona Tak Surutkan Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari di Jakarta

Sementara itu Kepala Biro Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Endra S Atmawidjaja juga meluruskan kabar yang beredar di media social, bahwa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sedang dikarantina. Sebab sebelumnya Basuki sempat meninjau pembanguna  Kereta Cepat Indonesia China di Bandung, 4 Maret 2020. 

Endra mengatakan, kondisi Basuki saat ini sehat. "Beliau ada di rumah dalam keadaan sehat walafiat,"ujarnya.

Baca Juga: Prosedur Imigrasi Khusus, Cara Jitu Korea Selatan Atasi Corona Tanpa Lockdown

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat