kievskiy.org

Gandeng Telkom, Kemendesa Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dengan Digitalisasi Desa Wisata

DIREKTUR Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendesa Samsul Widodo (kanan) menerima simbolis bantuan sarana standardisasi homestay dan jaringan internet TelkomGroup di atraksi wisata Sumba yang diserahkan oleh General Manager Telkom Witel NTT Samsurizal Aruni usai penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) program Digitalisasi Pariwisata Desa di Waihura, Wanokaka, Sumba Barat, Senin  16 Maret 2020.*
DIREKTUR Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendesa Samsul Widodo (kanan) menerima simbolis bantuan sarana standardisasi homestay dan jaringan internet TelkomGroup di atraksi wisata Sumba yang diserahkan oleh General Manager Telkom Witel NTT Samsurizal Aruni usai penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) program Digitalisasi Pariwisata Desa di Waihura, Wanokaka, Sumba Barat, Senin 16 Maret 2020.* /dok. Humas Telkom dok. Humas Telkom

PIKIRAN RAKYAT - Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat (NTB) memang dikenal memiliki banyak sekali potensi wisata.

Memiliki lebih dari 162 objek pariwisata dan 7 event budaya, membuat Sumba berpotensi menjadi Desa Wisata.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kementerian Desa, Daerah Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) berencana untuk menggaungkan program Digitalisasi Pariwisata Desa di Sumba.

Baca Juga: KPK Periksa 13 Saksi Kasus Suap RTH di Porestabes Bandung

Tak sendiri, Kemendesa menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) guna mewujudkan program ini.

Untuk itu, Telkom menghadirkan Program Telkom Digital Travel & Tourism Solution (TITAN).

Kolaborasi Kemendesa dan Telkom ini dimulai dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKB) program Digitalisaisi Pariwisata Desa.

Baca Juga: Warga Maluku Panik Ikan-ikan Hidup Terdampar Pertanda Kejadian Alam Besar, KKP Berikan Penjelasan

Kegiatan penandatanganan PKB ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendesa Samsul Widodo dan General Manager Telkom Witel NTT Samsurizal Aruni di Waihura, Wanokaka, Sumba Barat pada Senin, 16 Maret 2020 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat