kievskiy.org

Tokopedia Dukung Perluasan Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif Jawa Barat Lewat Jabar Creative Center

Tokopedia dukung perluasan pemasaran ekonomi kreatif di Jawa Barat
Tokopedia dukung perluasan pemasaran ekonomi kreatif di Jawa Barat /dok. Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Gedung Creative Center di Kabupaten Purwakarta, Jumat, 28 Januari 2022.

Acara peresmian Gedung Creative Center itu juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Tokopedia dan Pemda Provinsi Jawa Barat tentang pengembangan ekonomi kreatif dalam upaya mewujudkan misi ekonomi kreatif di Jabar.

Tokopedia turut melakukan pendampingan, pelatihan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia ekonomi kreatif Jawa Barat.

Baca Juga: Kemelut Ukraina, Inggris dan AS Ancam Bekukan Aset Perusahaan Milik Teman Dekat Vladimir Putin

Aktivasi Gedung Creative Center Jawa Barat oleh Tokopedia, salah satunya melalui penyelenggaraan workshop untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di daerah sekitar creative center. Para pelaku ekonomi kreatif dapat memperluas pemasaran produk unggulan mereka melalui Tokopedia.

Saat ini di Jawa Barat kini sudah memiliki 3 Gedung Jabar Creative Center yaitu Purwakarta, Bogor dan Cianjur.

Ridwan Kamil pun berpesan kepada pemerintah daerah dan anak-anak muda di Kabupaten Purwakarta untuk memanfaatkan Gedung Creative Center sebaik mungkin. Ia tak ingin gedung tersebut kemudian terlihat sepi karena tak dimanfaatkan dengan optimal.

"Jadi saya titip ke Ibu Bupati Purwakarta, ini (Gedung Creative Center) supaya penuh dan ramai. Boleh sampai malam sampai waktu tertentu daripada begadang tak jelas di pengkolan, lebih baik nongkrong di sini anak muda Purwakarta," Ridwan Kamil.

Baca Juga: Menlu Aljazair Nyatakan Proses Satukan Palestina dengan Damaikan Hamas dan Abbas Telah Dimulai

Mantan Wali Kota Bandung itu menyebut Gedung Creative Center dibangun untuk memfasilitasi anak-anak muda berkreasi di Kabupaten Purwakarta. Dengan harapan banyak karya-karya kreatif yang bisa lahir dari gedung tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat