kievskiy.org

Kartini Masa Kini, Kenali Sosok Arni Susanti Sang Penggerak Ekonomi di Kota Padang

ILUSTRASI perempuan masa kini.*
ILUSTRASI perempuan masa kini.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Jiwa semangat Kartini sudah menjadi mendarah daging menjadi motivasi untuk setiap generasi wanita masa kini dan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. 

Para wanita masa kini, tidak lagi hanya mengurus rumah tangga saja, tetapi turut berperan juga dalam roda perekonomian keluarga, daerah, hingga bangsa. 

Salah satu contoh Kartini masa kini dengan kisah inspiratifnya, yakni Arni Susanti. Perempuan berusia 33 tahun yang mengelola bisnis keluarga dan menjadi penggerak ekonomi di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat. 

Baca Juga: Menghindar dari Virus Corona, Miliarder Amerika Sembunyi di Bunker Mewah di Selandia Baru

Arni mendirikan Bengke Paruik, bisnis yang bergerak di industri makanan ringan, sejak 2015. Dibantu oleh tiga orang karyawan, Arni memproduksi camilan marning jagung, serundeng talas, dan serundeng ubi.

Camilan itu tak cuma dijual di toko fisik, tapi juga lewat toko daring. Arni pun melayani reseller dan pencari konsumen.

Dalam mengelola bisnisnya bukan tidak mungkin Arni tidak menemui tantangan, mulai dari keterbatasan modal, kesulitan mengatur keuangan hingga menurunnya permintaan produk.

Baca Juga: Gene Deitch, Pencipta Animasi Tom and Jerry dan Popeye Meninggal Dunia

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Kisah Inspiratif Kartini Masa Kini, Arni Susanti Sang Penggerak Ekonomi Kota Padang"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat