kievskiy.org

Mendag Lutfi Jamin Pasokan Bahan Pokok Jelang Ramadhan Aman

Pedagang menunggu pembeli di Pasar Kebayoran, Jakarta.
Pedagang menunggu pembeli di Pasar Kebayoran, Jakarta. /Antara Foto/Rivan Awal Lingga

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang bulan Ramadhan, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menegaskan pihaknya hingga saat ini terus memantau sejumlah bahan pokok di pasaran.

Hal itu dilakukan guna menjaga ketersediaan pasokan dan kestabilan harga menjelang bulan puasa dan lebaran.

Terkait permasalahan minyak goreng saat ini, Lutfi menegaskan kini pemerintah menetapkan akan mensubsidi minyak goreng curah, sebesar Rp14.000 per liter.

Dengan mensubsidi minyak goreng curah,maka pemerintah melepaskan harga minyak goreng kemasan sederhana dan premium ke harga keekonomian.

Baca Juga: Video Viral Bocah Temukan Ikan yang Sudah Dinyatakan Punah, Netizen: Banjir Duit Mendadak

"Menyikapi perkembangan situasi terkait minyak goreng, Kementerian Perdagangan menerbitkan Permendag Nomor 11 tahun 2022, dan mulai berlaku pada 16 Maret 2022," ujar Mendag Lutfi.

Tidak hanya mengenai minyak goreng saja, terkait harga beras Mendag Lutfi menjelaskan saat ini harga terpantau stabil, sebab produksi beras negeri pada tahun ini diproyeksikan mencapai 31 juta ton.

Terkait harga bawang merah dan cabai yang terpantau naik, dijelaskan Mendag Lutfi akibat adanya curah hujan yang tinggi, namun di bulan puasa dapat dipastikan pasokan kembali optimal.

Untuk pasokan daging ayam dan telur, Mendag lutfi menegaskan jika ketersediaannya cukup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat