kievskiy.org

Harga Pertamax Rp12.500, Giliran Shell Naikkan Harga BBM Mulai 2 April 2022

Pemerintah naikkan harga Pertamax, Shell kini mengikuti
Pemerintah naikkan harga Pertamax, Shell kini mengikuti /Instagram/@shellindonesia

PIKIRAN RAKYAT – Pertamina menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax pada 1 April menjadi Rp12.500 per liter.

Kenaikan harga BBM di Indonesia saat ini disebabkan oleh lonjakan harga minyak dunia. Pertamina menyesuaikan harga untuk Pertamax dari semula Ro9.000 per liter, menjadi Rp12.500 per liter.

Selain Pertamina, salah satu perusahaan bahan bakar di Indonesia, Shell juga ikut menaikkan harga BBM yang mulai berlaku pada 2 April 2022.

Dikutip dari laman resmi Shell Indonesia, kenaikan harga BBM Shell terjadi pada sejumlah jenis BBM Shell pada beberapa wilayah penjualan.

Baca Juga: Profil Siti Latifah Herawati Diah, Jurnalis Perempuan Indonesia yang Menjadi Google Doodle Hari Ini

Saat ini, BBM Shell hanya tersedia di lima provinsi yang ada di Indonesia, antara lain, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Sebelumnya, di setiap area penjualan BBM Shell terdapat perbedaan harga untuk setiap jenis BBM Shell. Namun per 2 April 2022, BBM Shell menerapkan kebijakan harga seragam di berbagai daerah.

Untuk rincian harga, BBM Shell di Indonesia mengalami kenaikan pada jenis BBM jenis Shell Super dengan RON 92 naik menjadi Rp16.000 per liter, dari sebelumnya Rp12.990 per liter.

Baca Juga: Sinopsis Film Vampires: Los Muertos, Serunya Petualangan Jon Bon Jovi Berburu Vampir

Kemudian, jenis Shell V-Power dengan RON 95 naik menjadi Rp16.500 per liter, dari harga sebelumnya Rp14.500 per liter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat