kievskiy.org

Zulkifli Hasan Janji Turunkan Minyak Goreng dalam Sebulan, Simak Harganya Sekarang

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menunjukkan minyak goreng saat meninjau bahan pokok dan minyak goreng di Pasar Ciracas, Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menunjukkan minyak goreng saat meninjau bahan pokok dan minyak goreng di Pasar Ciracas, Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022. /Antara/Asprilla Dwi Adha

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berjanji akan segera menyelesaikan persoalan harga minyak goreng dalam waktu sebulan.

Janji Zulkifli Hasan tersebut disampaikan setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perdagangan, menggantikan Muhammad Lutfi pada 15 Juni 2022.

“Saya bisa menyelesaikan dengan baik makanya itu ketersediaan pangan penting sekali,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Perlu Repot, Urus Izin Usaha Kini Bisa Dilakukan Secara Online

Karena itu, menurut Ketua Umum PAN itu, harus ada skala prioritas yang dilakukan untuk menyelesaikan polemik minyak goreng.

"Saya janji target sebulan, tapi saya yakin dua minggu. Harga minyak goreng curah Rp 14 ribu stabil, aman, di mana-mana, dua minggu itu," ujar Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan sendiri telah meluncurkan minyak goreng kemasan Minyakita dengan harga Rp14.000 per liter.

Baca Juga: Kominfo akan Matikan 24.000 Aplikasi Pemerintah, Negara Bisa Hemat Banyak

Meski begitu, Minyakita belum masuk ke gerai ritel, seperti Indomaret atau Alfamart.

“Minyakita dalam program Minyak Goreng Kemasan Rakyat memberi pelaku usaha pilihan dalam mendistribusikan minyak goreng hasil DMO. Minyak goreng hasil DMO yang didistribusikan menggunakan merek Minyakita harus dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter,” kata Mendag lewat keterangannya di Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat