kievskiy.org

Sampai Kapan Proses Pencairan BSU 2022 Berlangsung? Pekerja yang Belum Dapat Wajib Tahu

Ilustrasi penerima BSU 2022.
Ilustrasi penerima BSU 2022. /Antara/Yusuf Nugroho

PIKIRAN RAKYAT - Proses pencairan bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) 2022 ke rekening pekerja mulai berlangsung sejak 12 September 2022 lalu.

Dikatakan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah, terhitung dua hari usai proses penyaluran dilakukan, sudah 4,1 juta dari 14,6 juta pekerja yang menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah.

Meski begitu Kemnaker masih akan terus menyalurkan BSU terutama pada para penerima bantuan yang tidak memiliki rekening Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

“Dalam rangka mempercepat proses penyaluran itu, kerja sama juga dengan PT Pos Indonesia, karena banyak teman-teman tidak memiliki rekening bank Himbara,” ucapnya.

Baca Juga: Identitas Bjorka Sudah Dikantongi BIN dan Polri, Mahfud MD Ungkap Fakta Mengejutkan

Dengan demikian tak perlu khawatir bagi Anda yang hingga kini belum juga menerima BSU, proses pencairan akan berlangsung sampai Desember 2022.

Ada pun proses penyaluran BSU melalui beberapa tahap, di antaranya dijelaskan sebagai berikut.

1. Kantor BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan data calon penerima BSU yang telah memenuhi persyaratan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

2. Kementerian Ketenagakerjaan melakukan pengecekan dan pemadanan data calon penerima yang disampaikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat