kievskiy.org

BSU Tahap 4 Kapan Cair? Cek Jadwal hingga Cara Cek Status Penerima lewat Situs BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi dana BSU 2022 Rp 600.000
Ilustrasi dana BSU 2022 Rp 600.000 /Antara/Yudhi Mahatma

PIKIRAN RAKYAT – Bantuan subsidi upah (BSU) Rp600 ribu bagi para pekerja masih akan disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Hingga saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan BSU hingga tahap 3 kepada 7.077.550 orang penerima atau 48,34 persen dari total target.

Berdasarkan keterangan Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa BSU tahap 4 akan disalurkan oleh pihaknya pada pekan depan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina per 1 Oktober 2022, Pertamax dan Pertamax Turbo Turun Harga?

"Biasanya Senin atau Selasa pekan depan sudah cair ke masing-masing rekening para penerima," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Tentunya, penyaluran BSU tahap 4 tersebut akan dilakukan usai pihak Kemnaker melakukan verifikasi dan validasi data. Sebagai informasi, hingga saat ini, Kemnaker telah menerima data tambahan sebanyak 1,5 juta dari BPJS Ketenagakerjaan untuk selanjutnya dipadankan.

"Kami harus padankan apakah calon penerima ini sudah menerima bantuan yang lain atau TNI Polri dan PNS. Memang bertahap, kalau memang memenuhi persyaratan pasti akan masuk ke rekening masing-masing penerima BSU," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Perjudian, Polri dan PPTK Lacak Ratusan Rekening: Dari 329, 202 Sudah Kami Blokir

Keterangan tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi. Ia menjelaskan bahwa sebanyak 1,2 juta pekerja akan menerima BSU tahap 4 pada pekan pertama Oktober 2022 ini.

"Mudah-mudahan, Insya Allah di awal minggu depan, Senin (3 Oktober), tahap empat cair," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat