kievskiy.org

Pulihkan Ekonomi saat Pandemi, BIJB Kertajati Siapkan Layanan Penerbangan Carter Umrah dan Kargo

BIJB Kertajati Siapkan Layanan Penerbangan Carter Umrah dan Kargo
BIJB Kertajati Siapkan Layanan Penerbangan Carter Umrah dan Kargo /Pikiran-Rakyat.com/Novianti Nuruliah

PIKIRAN RAKYAT - Turunnya jumlah penumpang di tengah pandemi, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) tengah mempersiapkan sejumlah strategi bisnis jangka pendek sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi mengatakan, regulasi dari Kementerian Perhubungan sudah memudahkan pihaknya kembali membuka layanan penerbangan.

“Kami juga menindaklanjuti arahan Pak Gubernur Ridwan Kamil terkait strategi usaha di masa recovery ini,” katanya pada wartawan, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Konser BTS Tokopedia Malam Ini, ARMY Wajib Pasang Alarm

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah menyusun rencana dan sejumlah langkah untuk kembali menghidupkan layanan penerbangan khusus dari Bandara Kertajati, Majalengka antara lain layanan umrah dan kargo.

“Kami sudah kumpulkan agen travel umrah dan melobi Garuda Indonesia untuk charter flight umrah September, sekaligus juga kargo,” katanya.

Rafi menuturkan, penerbangan khusus ini dilakukan pihaknya dengan menyewa pesawat untuk menerbangkan jamaah umrah dari Jawa Barat yang selama ini keberangkatannya tertahan selama pemerintah Arab Saudi melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Link Live Streaming Konser BTS Tokopedia Malam Ini, ARMY Wajib Pasang Alarm

“Nanti BIJB yang charter pesawatnya,” ujar Rafi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat