kievskiy.org

Saat Pandemi Durasi Menginap di Hotel Kapsul Justru Jadi Lebih Lama, Antonius Bong: Strong Recovery

Dokumentasi. Suasana hotel kapsul Bobobox, di Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung. BUMD Jawa Barat segera membangun hotel kapsul.*
Dokumentasi. Suasana hotel kapsul Bobobox, di Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung. BUMD Jawa Barat segera membangun hotel kapsul.* /Pikiran-Rakyat.com/Arif Hidayah ARIF HIDAYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah masyarakat terpapar positif virus corona atau Covid-19 masih terus bertambah. Bahkan, per Jumat 28 Agustus 2020 ada penambahan sebanyak 3.003 kasus yang merupakan rekor tertinggi. Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 165.887.

Angka 3.003 kasus baru adalah rekor tertinggi tambahan kasus sejak kasus Corona pertama kali diumumkan di Indonesia. Ini juga pertama kali angka kasus baru harian menembus 3.000. Pada Kamis 27 Agustus 2020, kasus positif virus Corona bertambah 2.719 sehingga menjadi 162.884.

Berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk mengurangi kasus terpapar Covid-19, agar jumlah pasien meninggal dunia tidak bertambah.

Baca Juga: Tak Punya Uang, Biaya Ganti kWh Listrik Dibayar Pakai Domba, Agus: Bukan Petugas PLN, Tak Ada Biaya

Hotel pada era new normal saat ini termasuk fasilitas yang harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, hotel merupakan hal penting bagi tamu agar bisa menginap dengan aman dan nyaman.

“Kami menerapkan langkah ekstra untuk memastikan kebersihan langkah check-in dan check-out yang mulus, sehingga semua tamu dan karyawan bisa beraktivitas secara aman dan nyaman,” kata CEO Bobobox Mitra Indonesia Indra Gunawan dalam konferensi pers virtual peluncuran dua properti baru, Jumat 28 Agustus 2020.

Indra menambahkan, mereka juga memiliki kotak UVC untuk sterilisasi seluruh kunci loker.

Baca Juga: Sembarangan Memfitnah, Pelaku Bom Bunuh Diri di Jolo, Filipina Bukan WNI

"Protokol kesehatan dari pemerintah seperti jaga jarak sangat kita galakkan di seluruh lokasi. Tamu dan karyawan harus pakai masker dan penutup wajah setiap saat. Di area komunal kami kurangi jumlah kursi dan meja,” tutur Indra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat