kievskiy.org

Teten Masduki Yakin TikTok Shop Buka lagi di Indonesia, Sudah Komunikasi dengan 3 E-Commerce

Ilustrasi belanja online.
Ilustrasi belanja online. /Freepik/Rawpixel

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyampaikan kabar terbaru soal potensi TikTok Shop kembali beroperasi di Indonesia. Dia mengaku mendapat informasi bahwa perusahaan asal China itu telah menjalin komunikasi dengan tiga perusahaan e-commerce di Indonesia.

Teten membocorkan ketiga perusahaan itu, yakni Tokopedia, Bukalapak, dan e-commerce yang berada di bawah CT Corp. namun, ia belum mengetahui isi dari komunikasi antara TikTok Shop dengan tiga e-commerce tersebut.

"Saya tahu ada tiga e-commerce yang sudah dihubungi Tiktok, saya tahunya bukan dari Tiktok-nya, tapi dari mereka yang dihubungi," ujar Teten Masduki di Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Teten memiliki keyakinan bahwa TikTok Shop pasti kembali buka di Indonesia, cepat atau lambat. Muncul kemungkinan platform tersebut akan buka kembali secara mandiri atau berinvestasi di salah satu e-commerce Tanah Air.

Pasalnya, menurut dia kondisi pasar digital atau ekonomi digital Indonesia cukup kuat. Sehingga, Indonesia kerap menjadi target bagi para investor di sektor ekonomi digital.

Sejauh ini, Teten mengaku sempat ada rencana dirinya melakukan pertemuan dengan TikTok Shop, tetapi pertemuan itu berulang kali tertunda.

"Saya waktu itu masih sibuk, pas kita ada jadwal mereka juga nggak siap. Jadi kita agendakan untuk yang akan datang saja, kan ini permintaan mereka yang mau ketemu," ucap Teten Masduki, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

tiktBaca Juga: TikTok Shop Kembali Lagi? TikTok Mau Gandeng GoTo untuk E-Commerce di Indonesia

3 syarat TikTok Shop jika mau buka lagi di Indonesia

Dalam keterangan sebelumnya, Teten menyatakan bahwa pihaknya memberi tiga syarat untuk TikTok Shop jika mau buka lagi di Indonesia, khususnya untuk mendukung iklim sehat pelaku UMKM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat