kievskiy.org

Perusahaan Swasta Diminta Aktif Tegakkan Protokol Kesehatan

Karyawan sebuah perusahaaan swasta memberikan masker gratis di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, 12 Oktober 2020.
Karyawan sebuah perusahaaan swasta memberikan masker gratis di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, 12 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Muhammad Ashari

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan swasta harus ikut membantu mengkampanyekan protokol penggunaan masker kesehatan untuk meminimalisir infeksi Covid-19. 

Kasus konfirmasi Covid-19 belum menunjukkan penurunan, salah satu penyebabnya adalah penerapan protokoler kesehatan, seperti penggunaan masker, yang belum maksimal.

Kasatpol PP Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Robinhot Butar-Butar mengatakan, wilayah kerjanya mencakup juga Pasar Kebayoran Lama. 

 Baca Juga: 3 Zodiak yang Diprediksi Beruntung Minggu Ini, Senangnya Keinginan Libra Terwujud 

Tingginya aktivitas di wilayah Kebayoran Lama Utara membuat penegakkan protokol kesehatan menjadi penting. Ia mengatakan, kerap mengadakan operasi penggunaan masker di kalangan warga yang beraktivitas di pasar.

Menurutnya, selain edukasi kepada warga dari pemerintah, pihak swasta juga perlu berperan aktif mengedukasi dan menegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat. 

“Tidak bisa mengedukasi dan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 dari petugas saja. Jadi diharapkan pihak perusahaan swasta bisa turut mengedukasi dan mengingatkan tentang protokol kesehatan Covid-19 juga,” tuturnya, Senin, 12 Oktober 2020.

 Baca Juga: 300 Rumah Terendam Banjir di Jaksel, Satu Warga Ditemukan Meninggal Dunia 

Pihak swasta juga harus peduli agar kasus yang terkonfirmasi Covid19 semakin berkurang. Bila kasus terus berkurang dan yang sembuh semakin banyak, diharapkan ekonomi juga terus menggeliat dan bergerak cepat. Ini menguntungkan tidak hanya bagi dunia industri, tapi juga ketenagakerjaan.

CMO PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB), David Thomas Lai mengatakan, pihaknya berinisiatif membagikan 200.000 masker secara langsung kepada masyarakat dalam program Kratingdaeng Peduli bertajuk Gerakan Disiplin Memakai Masker. Kegiatan itu dimulai sejak 12 Oktober 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat