kievskiy.org

Beban Utang Bikin Pikiran Nggak Tenang? Inilah 3 Cara Terlepas dari Pinjaman

ILUSTRASI terjerat utang
ILUSTRASI terjerat utang /PIXABAY .*/Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Mudahnya proses pengajuan pinjaman online membuat layanan tersebut acap kali dijadikan sebagai solusi masalah keuangan bagi masyarakat.

Jika dibandingkan dengan layanan pinjaman yang ditawarkan oleh bank konvensional, sudah tentu pinjaman online memiliki syarat dan ketentuan pengajuan yang jauh lebih simpel.

Bahkan, bukan hanya menawarkan kemudahan dalam mengakses layanannya, pinjaman online juga mampu mencairkan dana pinjaman dengan cepat dan kilat.

Baca Juga: Daftar 14 Lokasi SAMSAT Keliling di Jakarta Hari ini, Senin 19 Oktober 2020

Dalam hitungan jam saja, pengajuan pinjaman online bisa langsung diverifikasi dan dana yang dipinjam bisa langsung Anda dapatkan.

Di samping itu, sebagai keunggulan tambahan, nasabah pinjaman online tidak perlu bingung mencari aset yang bisa dijadikan jaminan.

Jadi, tidak mengherankan jika layanan yang banyak ditawarkan oleh fintech ini dapat populer dengan pesat di kalangan masyarakat Indonesia.

Meski begitu, di balik semua kelebihan pinjaman online cepat cair tersebut, terdapat risiko jebakan yang mampu membuat penggunanya terjerat beban utang yang berkepanjangan.

Jika tidak diperhatikan dengan cermat, bukan tidak mungkin pemakaian layanan pinjaman online akan malah membuat keuangan semakin memburuk.

Nah, bagi yang terlanjur terjebak jeratan pinjaman online, Anda tentu perlu mencari cara agar bisa terlepas dari beban keuangan tersebut.

Baca Juga: AS Roma Tahu Betul Perlawanan Pasukan Filippo Inzaghi, Skor Akhir Diuntungkan Edin Dzeko

Namun tenang saja, berikut adalah 3 cara dapat terlepas dari jeratan utang kredit online yang sudah terlanjur menumpuk.

1. Manfaatkan Pinjaman Bunga Lunak

Cara pertama yang dapat dilakukan agar terlepas dari beban pinjaman daring adalah dengan mengajukan pinjaman lain. Namun, perlu digaris bawahi jika utang yang nantinya Anda ajukan harus memiliki bunga yang lebih jauh lebih ringan ketimbang bunga pinjaman online yang ingin dilunasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat