kievskiy.org

Semangat Pemuda Memulai Bisnis, Pengusaha ini Raup Omzet Miliaran di Bisnis Fashion

PRODUK Piyama dari bran fashion CLK Looks asal Bandung.
PRODUK Piyama dari bran fashion CLK Looks asal Bandung. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI

PIKIRAN RAKYAT - Ide untuk memulai usaha bisa datang dari siapapun dan kapanpun. Bahkan, acap kali kehadirannya tidak diduga-duga, datang di waktu yang tidak terbayangkan.

Hal ini diamini Laksono Prayogi (34), pemuda asal Bandung yang sukses mengembangkan usaha produk fashion, dan meraih berkah pasar di masa pandemi.

Laksono bersama istri mendapat inspirasi untuk membuka usaha produksi piyama wanita dengan merek CKL Looks di saat yang unik: ketika tengah menantikan kelahiran buah hati pertama.

Baca Juga: Ikut-ikutan WA dan Instagram, LinkedIn Sekarang Pasang Fitur Stories

Cerita bermula pada 3 tahun lalu. Medio 2017, ketika tengah menantikan kelahiran anak pertama, Laksono mulai fokus mencari pakaian yang nyaman untuk ibu hamil dan menyusui.

Tak diduga, dari hasil pencariannya tersebut, terbesit ide untuk memanfaatkan kebutuhan sang istri. Dia berpikir, mengapa tidak memanfaatkan kebutuhan tersebut sebagai pijakan untuk mulai berjualan pakaian yang nyaman bagi wanita?

“Jadi awalnya CKL Looks lahir dari kebutuhan ibu menyusui akan busana yang nyaman. Setelah itu, banyak pelanggan yang melirik produk kami dan keinginan mereka makin lama makin berkembang,” ujar Laksono ketika dihubungi lewat telepon, Jumat 23 Oktober 2020.

Setelah itu, Laksono dan istri pun mulai usaha kecil-kecilan berjualan pakaian untuk ibu menyusui. Dihadapkan pada munculnya kebutuhan pelanggan yang makin beragam, Laksono mulai menjual produk sandang yang lebih menjangkau kebutuhan para perempuan: piyama.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 40 Series, Paling Mahal Rp24,2 Juta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat