kievskiy.org

Ungkap Tugas DSN hingga Singgung Sistem Ekonomi Indonesia, Anwar Abbas: Jauh Panggang dari Api

Sekretaris Jenderal DSN-MUI Anwar Abbas.
Sekretaris Jenderal DSN-MUI Anwar Abbas. /Tangkap Layar YouTube Desan Syariah Nasional

PIKIRAN RAKYAT - Ijtima Tsanawi Tahun 2020 Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) digelar pada Kamis, 4 November 2020 dan Jumat, 5 November 2020.

Acara tersebut digelar tiap tahun, namun demikian terdapat perbedaan pada pelaksanaan Ijtima Tsanawi kali ini lantaran digelar secara daring, dampak dari pandemi Covid-19.

Ijtima Tsanawi Tahun 2020 kali ini, dibuka oleh Ketua DSN-MUI sekaligus Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 11? Ini Info Resminya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DSN-MUI Anwar Abbas menyampaikan salah satu tugas DKN-MUI, yakni mengingatkan para pejabat pemerintah khususnya pimpinan tertinggi Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat.

“Tugas DKN adalah mengingatkan pejabat pemerintah pimpinan tertinggi BI dan OJK supaya membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak bagi terciptanya sebesar-besar kemakmuran rakyat,” tutur Sekjen DSN-MUI Anwar Abbas dalam Ijtima Tsanawi Tahun 2020 pada Kamis, 5 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Abbas membeberkan ihwal sistem ekonomi yang dianut oleh negara Indonesia, yakni sistem ekonomi sosialisme Indonesia.

Baca Juga: Teller Bank dan Kasir Terancam 'Hilang', Ini 5 Profesi Lainnya yang Diprediksi Tergantikan Teknologi

“Di dalam konstitusi kita dinyatakan bahwa sistem ekonomi negara kita ini adalah sosialisme versi Indonesia, bukan sosialisme marxisme ya, versi kita,” tutur Anwar Abbas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat