kievskiy.org

100.000 Orang Palestina Salat Id di Masjid Al Aqsa Saat Terjadi Intervensi dari Israel

Warga Palestina melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Kamis, 13 Mei 2021.
Warga Palestina melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Kamis, 13 Mei 2021. /Mostafa Alkharouf /Anadolu Agency


PIKIRAN RAKYAT - Muslim Palestina melakukan salat Idul Fitri di kompleks masjid al-Aqsa, Yerusalem pada Kamis, 13 Mei 2021 waktu setempat.

Mengutip Al Arabiya, ada 100.000 orang Palestina berkumpul di sekitar Masjid Al Aqsa di tengah konfrontasi dan serangan dari Israel.

Ketegangan meningkat atas rencana pengusiran Israel atas warga Palestina dari sebuah distrik di Yerusalem timur.

Jumlah korban gempuran udara Israel di Gaza, Palestina terus bertambah. Kementerian Kesehatan di Gaza menyebut setidaknya 69 orang tewas akibat serangan Israel itu.

Militan Gaza terus membombardir Israel dengan tembakan roket tanpa henti sepanjang hari hingga Kamis pagi, dikutip dari Gulf Today.

Baca Juga: Turki Kecam Dukungan Joe Biden pada Israel: Sejak Kapan Kekejaman Dianggap 'Wajar'?

Seorang wanita Palestina mengambil foto selfie saat Kubah Batu terlihat di latar belakang, saat shalat Idul Fitri pada 13 Mei 2021/Reuters
Seorang wanita Palestina mengambil foto selfie saat Kubah Batu terlihat di latar belakang, saat shalat Idul Fitri pada 13 Mei 2021/Reuters

Serangan itu membuat kehidupan terhenti di komunitas selatan dekat Gaza, tetapi juga mencapai wilayah Tel Aviv di utara, sekitar 70 kilometer (45 mil) ke utara, untuk hari kedua berturut-turut.

Militer Israel mengatakan lebih dari 1.600 roket telah ditembakkan sejak Senin. Ada 400 roket gagal dan mendarat di dalam Gaza. Pertahanan rudal Israel telah mencegat 90% roket. Serangan udara Israel juga menyerang sekitar 600 sasaran di dalam Gaza.

Baca Juga: Walau Israel Menggempur Habis-habisan, Presiden Abbas: Palestina Tidak Akan Pergi dan Akan Tetap Menjadi Duri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat