kievskiy.org

1.000 Orang Jadi Korban Banjir Bandang, Pakistan Minta Bantuan Internasional

Ilustrasi banjir bandang di Pakistan.
Ilustrasi banjir bandang di Pakistan. /Pixabay/Hans

PIKIRAN RAKYAT – Warganet Indonesia kembali dikejutkan dengan video peristiwa banjir bandang di Pakistan yang tersebar di sejumlah media sosial, salah satunya pada platform Instagram.

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat bahwa Pakistan mengalami banjir bandang yang cukup parah lantaran memiliki aliran yang deras.

Tak hanya itu saja, banjir bandang tersebut juga merobohkan serta menghancurkan sejumlah bangunan yang sebelumnya telah berdiri kokoh di Pakistan.

Baca Juga: FAKTA MENGEJUTKAN Kakek di Bandung yang Ngemis untuk Operasi Bedah Saraf, Kejanggalan Terungkap

Video yang menampilkan peristiwa bencana alam ini diunggah oleh akun Instagram @net2netnews pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

"Kompilasi video banjir yang mematikan di Pakistan," kata akun @net2netnews dalam keterangannya, dikutip pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Diketahui, banjir bandang tersebut disebabkan lantaran turunnya hujan muson. Akibat peristiwa itu, Pemerintah setempat mencatat bahwa sekitar 1.000 orang menjadi korban tewas dan luka-luka.

Baca Juga: Cacar Monyet: Risiko Terinfeksi Saat Lakukan Aktivitas Ini Menurut Pakar

Banjir bandang ini juga membuat sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan, diantaranya adalah jalan sepanjang 130 km, 15 jembatan dan lebih dari 100 rumah.

Selain itu, sekitar 50 hotel serta restoran pun roboh akibat dihadang oleh aliran air banjir yang deras ini. Banjir bandang itu pun juga menenggelamkan 800.000 hektar lahan petani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat