kievskiy.org

2.320 Calon Jemaah Haji di Cirebon Terpaksa Berangkat Tahun 2021 akibat COVID-19

ILUSTRASI pelaksanaan ibadah haji.*
ILUSTRASI pelaksanaan ibadah haji.* //PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Akibat pandemi COVID-19 ini, sebanyak 2.320 calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon batal diberangkatkan tahun ini.

Dari jumlah total 2.375 jemaah yang registrasi, sebanyak 2.320 di antaranya adalah jemaah yang sudah melakukan pelunasan dan siap untuk diberangkat.

Hal ini dikatakan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon, H Khidir saat dia tengah berada di Bandung dan dihubungi melalui telepon seluler pada Rabu, 3 Mei 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kalangan Industri Wajib Miliki Manajer Khusus Covid-19 Selama AKB

“Kuota jemaah calon haji untuk Kabupaten Cirebon untuk pemberangkatan dari pusat berjumlah 2.375 jemaah, namun setelah dicek pelunasan yang melunasi berjumlah 2.320 jemaah,” kata Khidir.

“Adapun jadwal pemberangkatan menurut jadwal, 26 Juni 2020 untuk pemberangkatan gelombang pertama, dan gelombang kedua sekira Juli,” kata Khidir.

Khidir menuturkan, kondisi masa Pandemi Covid- 19 seperti ini berujung pada pembatalan pemberangkatan, hal itu dikarenakan Arab Saudi, Makkah dan Madinah belum membuka kembali akses untuk para jemaah haji.

Baca Juga: PO Primajasa Group Tetap Gaji 5.000 Karyawannya Walau Berhenti Operasional Selama Pandemi COVID-19

Artikel ini sebelumnya tayang di Pikiranrakyat-Cirebon.com dengan judul "2.320 Calon Jemaah Haji di Kabupaten Cirebon Terpaksa Harus Berangkat Tahun Depan"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat