kievskiy.org

20.000 Pekerja Penderes Kelapa di Pangandaran Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya Seto Tjahjono bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar Maulana Ridwan saat bersilaturahmi dengan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di ruang kerjanya, Selasa, 11 Agustus 2020.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya Seto Tjahjono bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar Maulana Ridwan saat bersilaturahmi dengan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di ruang kerjanya, Selasa, 11 Agustus 2020. /Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Dalam agendanya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya Seto Tjahjono dan Kota Banjar Maulana Ridwan melakukan kunjungan kerjanya ke Pangandaran.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan diterima langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata diruang kerjanya di Parigi pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Tasikmalaya Seto Tjahyono mengatakan, dalam kegiatan silaturahminya dengan Bupati Pangandaran, untuk peningkatan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di Kab Pangandaran.

 Baca Juga: Konflik Persib Bandung dengan 36 Persatuan Sepakbola Memanas, Pengamat Buka Suara

Dirinya sebagai kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Tasikmalaya yang menaungi wilayah di Priangan Timur untuk melihat potensi-potensi kepesertaan di Kab Pangandaran.

"Alhamdulillah pak Bupati (Jeje) dengan semangat telah menyampaikan memberi perlindungan terhadap 20 ribu pekerja penderes kelapa yang ada di Kab Pangandaran," ungkap Seto saat diwawancarai melalui telepon, Rabu, 12 Agustus 2020.

Seto memaparkan, data yang sudah terkumpul di Dinas Pertanian saja sudah ada 11 ribu orang dan sisanya menyusul sebanyak 9 ribu orang.

 Baca Juga: Blokir Iklan-iklan yang Ramai di Instagramnya, Inul Daratista: Aku Tersinggung

Dalam pertemuan dengan Bupati Pangandaran sendiri lanjut Seto, disampaikan terkait rencana deklarasi pencanangan perlindungan terhadap 20 ribu penderes kelapa tersebut pada 1 September 2020 mendatang.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah Kab Pangandaran bagi para pekerja yang ada di wilayah Kab Pangandaran," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat