kievskiy.org

2.702 Posko Disiapkan Polri untuk Amankan Mudik Lebaran 2022

Ilustrasi mudik. Ribuan posko disiapkan Polri untuk amankan mudik lebaran 2022.
Ilustrasi mudik. Ribuan posko disiapkan Polri untuk amankan mudik lebaran 2022. /Antara/Fauzan

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiapkan sebanyak 2.702 posko untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan mudik lebaran 2022. 

Ribuan posko yang disiapkan Polri tersebut terdiri atas pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

Adapun rincian posko untuk mudik lebaran 2022 itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopennas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan. 

"Polri telah menyiapkan 2.702 posko yang terdiri atas 1.710 pos pengamanan, 730 pos pelayanan, dan 258 pos terpadu," kata Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan. 

Baca Juga: Aturan Baru Mudik Lebaran 2022: Semua Pemudik Wajib Isi e-HAC di Aplikasi PeduliLindungi

Nantinya, kata dia, posko-posko itu akan digunakan sebagai pusat informasi dan pengamanan, tempat istirahat sementara pemudik, pusat komando dan pengendalian operasi di lapangan, serta rekayasa arus lalu lintas (one way, ganjil genap, contra flow).

Menurut Ramadhan, posko terpadu akan dimanfaatkan sebagai gerai vaksinasi bagi pemudik yang belum mendapatkan vaksin dosis primer maupun booster. 

Selain itu, dia menyebut bahwa pihak kepolisian juga mengglar Operasi Ketupat 2022.

Dalam operasi tersebut, kata Ramadhan, Polri akan mengedepankan kelancaran pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran 2022 melalui rekayasa lalu lintas, khususnya di jalan tol dengan sistem satu arah dan ganjil genap. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat