kievskiy.org

30.000 Orang Diprediksi Hadiri Istana Berkebaya, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan Hari Ini Pukul 14.00

Ilustrasi rekayasa lalu lintas.
Ilustrasi rekayasa lalu lintas. /Antara/Sulthony Hasanuddin

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Istana Negara pada Minggu, 6 Agustus 2023 menyusul akan adanya event Istana Berkebaya di kawasan tersebut.

Istana Berkebaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang bakal digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus mendatang.

Rencananya, event Istana Berkebaya dimulai pukul 15.30 WIB dan berlangsung selama dua jam. Diperkirakan ada 30.339 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara. Rekayasa lalu lintas mulai diberlakukan pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Baca Juga: Pertunjukan Angklung Terbesar di Dunia Digelar di GBK Sambut HUT ke-78 RI

Selain itu, Dinas Perhubungan menyiapkan 46 kantong parkir yang dapat menampung lebih dari 13 ribu kendaraan baik roda dua hingga empat.

"Terdapat 46 titik lokasi parkir untuk menunjang kegiatan Istana Berkebaya di tempat acara dengan satuan ruang parkir sebanyak 6.019 untuk mobil, 7.334 untuk motor dan 261 untuk bus," ujarnya, dikutip dari Antara pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Puluhan kantong parkir untuk menunjang kegiatan Istana Berkebaya tersebar di beberapa titik dengan rincian sebagai berikut.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 RI, Warga Cikadu Bandung Barat Pasang Bendera Merah Putih Sepanjang 1,3 Km

Wilayah I: IRTI Monas, Silang Monas Barat Daya/Patung Kuda, Silang Monas Tenggara/Stasiun Gambir, Silang Monas Timur Laut/Pertamina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat