kievskiy.org

Jika Subsidi Dicabut, PT Pupuk Indonesia Pastikan Petani Masih Meminati Produk Lokal

Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia, Gusrizal saat berdialog dengan para petani Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Karawang.
Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia, Gusrizal saat berdialog dengan para petani Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Karawang. /Pikiran-rakyat.com/Dodo Rihanto

PIKIRAN RAKYAT - Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia, Gusrizal memastikan pupuk produksi Indonesia masih diminati para petani dalam negeri. 

Atas dasar itu, dirinya tidak khawatir pupuk produksi Indonesia tidak laku di pasaran setelah subsidi pupuk dicabut pemerintah.

Gusrizal mengatakan hal itu seusai berdialog dengan para petani dan penjual pupuk di Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Senin, 2 Februari 2021.

 Baca Juga: 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba, Indonesia akan Terima Total 140 Juta Dosis Hingga Juli 2021

"Kami yakin bisa bersaing. Pupuk produksi Indonesia banyak jenisnya yang bisa dipilih petani disesuaikan dengan kondisi lahan dan jenis tanaman," ujarnya.

Dijelaskan, dirinya sengaja mendatangi petani untuk memastikan ketersediaan pupuk di lapangan dalam kondisi aman. 

Dia juga telah menginstruksikan kepada semua anak usaha PT PI menyiapkan stok pupuk di wilayah kerjanya masing-masing.

 Baca Juga: Diajak Nikah Rizky Billar Usai 3 Kali Jalan, Lesti Kejora: Dia Ngobrol Sama Bapak Punya Niat Serius

Menurut Gusrizal, seiring dengan dikuranginya subsidi pupuk, pihaknya akan memperbanyak stok pupuk non subsidi di kios-kios. Tujuannya, memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada petani. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat