kievskiy.org

Peringatan Bulan K3 Nasional PLN UIP JBT I Tahun 2021, Siap Pertahankan Capaian Zero Accident

TENAGA alih daya PLN UIP JBT I sedang melakukan simulasi tanggap darurat bencana kebakaran di halaman kantor PLN UIP JBT I.
TENAGA alih daya PLN UIP JBT I sedang melakukan simulasi tanggap darurat bencana kebakaran di halaman kantor PLN UIP JBT I. /DOK. PLN UIP JBT I

PIKIRAN RAKYAT - PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I (UIP JBT I) tingkatkan pengawasan keselamatan kerja dan disiplin K3 di lingkungan kerja. Hal ini diwujudkan dalam partisipasi peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2021 di lingkungan PLN UIP JBT I yang merupakan bentuk kesiapan unit dalam mengawal pencapaian target Zero Accident di Tahun 2021.

Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2021 di lingkungan PLN Group yang mengusung tema "Penguatan Budaya dan Disiplin Eksekusi K3 pada Kegiatan Kelistrikan untuk Mencapai Zero Accident yang Berkelanjutan" adalah wujud komitmen PLN dalam mengawal penerapan budaya K3 di setiap kegiatan operasional kelistrikan.

“Komitmen ini berhasil kami wujudkan di tahun 2020, dan kami siap mengawal kembali zero accident di 2021 yang kami awali dengan bulan K3 Nasional ini”, ujar Octavianus Duha, General Manager PLN UIP JBT I.

Baca Juga: Masih Utuh, Arkeolog Temukan Kereta Romawi Kuno di Dekat Kota Pompeii

Untuk menguatkan budaya K3 tersebut, PLN UIP JBT I melaksanakan berbagai kegiatan K3. Diantaranya dengan penandatanganan komitmen pencapaian Zero Accident oleh manajemen unit, pegawai dan mitra kerja, pelaksanaan simulasi tanggap darurat dan penanggulangan bencana di lingkungan kerja, mengadakan lomba K3 untuk pegawai dan lomba video kampanye K3 untuk mitra kerja, serta melaksanakan kegiatan Safety Talk, edukasi dan sosialisasi kepada pegawai melalui media virtual.

Octa berharap berbagai kegiatan K3 tersebut dapat mengedukasi dan mendorong seluruh insan PLN UIP JBT I baik pegawai maupun tenaga alih daya untuk berperan aktif dan melakukan berbagai upaya di bidang K3 secara berkesinambungan serta menjadikan K3 sebagai bagian dari budaya kerja. Sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan saat bekerja dapat dicegah.

Sesuai dengan tagline K3 PLN, yaitu Peduli, Taat dan Tanggap, Octa mengajak seluruh insan PLN UIP JBT I untuk mulai peduli dengan pentingnya penerapan K3 di lingkungan kerja, taat terhadap aturan yang berlaku dan tanggap dalam berbagai situasi potensi bahaya di lingkungan kerja dan sehari-hari.

Baca Juga: Triliunan Uang Asing Palsu Hantui Jawa-Bali, Pelaku Diboyong Polisi dari Banyuwangi

“Kami berharap budaya dan prinsip K3 itu dapat melekat di diri masing-masing insan PLN UIP JBT I.”, ujar Octa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat