kievskiy.org

Puluhan Ribu Pekerja Sigaret di Mojokerto‎ Terima Vaksinasi Covid-19

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Direktur Sampoerna, Elvira Lianita bersama  Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Mojokerto pada hari Jumat, 6 Agustus 2021.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Direktur Sampoerna, Elvira Lianita bersama Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Mojokerto pada hari Jumat, 6 Agustus 2021. /Humas Kadin

PIKIRAN RAKYAT - Langkah pihak swasta untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Di berbagai daerah, banyak pengusaha yang melakukan aksi-aksi melawan pandemi, mulai dari memberikan bantuan alat pelindung diri, membangun rumah sakit darurat hingga melakukan vaksinasi. 

Salah satunya dilakukan oleh PT  PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) yang melaksanakan program vaksinasi bagi seluruh karyawan.

Baik karyawan langsung maupun karyawan tidak langsung yang berjumlah sekitar 65.000 orang. 

Baca Juga: Nasib Usaha Indekos Jatinangor, Banyak Pemilik Kos-kosan Pasang Pelang 'Dijual'

Vaksinasi massal ini dimulai dari Kamis 5 Agustus hingga Sabtu 7 Agustus 2021.

Mayoritas karyawan tersebut bekerja di 6 fasilitas produksi Sampoerna dan 38 Mitra Produksi Sigaret (MPS) yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Pulau Jawa. 

Menurut Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, di lokasi, kegiatan ini merupakan bagian dari program 'Vaksinasi Gotong Royong' yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia. 

 Baca Juga: Sebulan Kepergian Mbak You, Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya: Beliau Benar-Benar Kesakitan

Arsjad menjelaskan, program 'Vaksinasi Gotong Royong' menyasar karyawan dari perusahaan milik anggota Kadin, dan biayanya dibebankan ke perusahaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat