kievskiy.org

87 Petani di Subang Beroleh Bantuan Rp3,1 Miliar dari Sinergi BUMN

BUMN bersinergi dalam program Agro Solution 2021.
BUMN bersinergi dalam program Agro Solution 2021. /Dok. Pupuk Kujang Cikampek

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 87 petani di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mendapatkan bantuan senilai Rp 3,1 miliar dalam program Agro Solution. 

Program tersebut merupakan hasil sinergitas PT Pupuk Kujang Cikampek, dengan PT Sang Hyang Seri, dan BNI 46 (Persero).

“Mudah-mudahan program Agro Solution ini menguntungkan semua pihak terkait. Semuanya demi petani Indonesia dan kemajuan pangan negara kita,” katanya, Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi, Kamis, 28 Agustus 2021.

Ia menyampaikan itu dalam sambutannya saat akad kredit penyaluran Kredit Usaha Rakyat BNI 46 kepada petani mitra Sang Hyang Sri peserta Agro Solution. 

Baca Juga: Dikabarkan Hanya 7 Anggota PDIP yang Ajukan Interpelasi Formula E Jakarta, Ima Mahdiah Tunjukkan Bukti

Tidak lupa, ia juga mengapresiasi kekompakan Badan Usaha Milik Negara yang terlibat, yakni SHS dan BNI.

Rencananya, 87 petani tersebut akan menggarap 250 hektare sawah di wilayah Kabupaten Subang. Mereka akan diuntungkan dengan berbagai kemudahan dalam setiap tahapan budidaya hingga pasca-panen.

Maryadi menjelaskan, petani akan diberi suntikan dana KUR dari BNI sejak tahap awal sebelum penanaman. "Sehingga, mereka tidak perlu kesulitan mencari modal tanam," ujarnya.

Baca Juga: Dahlan Iskan Usut Prank Sumbangan Rp2 Triliun dari Akidi Tio, Sang Pengusaha Ternyata Punya Utang Rp3 Miliar

Bagi BNI, program Agro Solution membuat penyaluran kredit lebih efisien dan efektif karena yang mengkoordinir petani nasabah. Begitupun bagi petani, mereka akan didampingi secara intensif oleh agronom-agronom andal Pupuk Kujang Cikampek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat