kievskiy.org

Tarif DAMRI Bandara Soekarno-Hatta Naik per Hari Ini

Damri.*/DOK PR
Damri.*/DOK PR

PIKIRAN RAKYAT - Perum Damri trayek Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang memberlakukan menaikkan tarif yang diresmikan pada hari ini, Minggu 22 Desember 2019.

Kenaikkan harga tersebut diberlakukan untuk seluruh rute trayek dari atau pun ke Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang.

Pemberlakuan kenaikan tarif Damri bandara Soetta itu pun sudah ditetapkan pada surat keputusan nomor 3956.00/PR.302/SKU/00/DU/2019 mengenai penyesuaian tarif yang dimulai pada Minggu, 22 Desember 2019.

Baca Juga: Jokowi Minta Kilang Minyak PT TPPI Rampung 3 Tahun, Bisa Hemat Devisa Hingga Rp 56 Triliun

Kenaikan tarif DAMRI pun berkisar dengan kenaikan sejumlah tarif sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu. 

Direktur Utama Perum DAMRI Setia N Milatia Moemin mengatakan penyesuaian tarif ini mengacu pada hasil survey kepuasan pelanggan serta kemauan dan kemampuan bayar pelanggan yang dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Hasil survey menyebutkan bahwa pelanggan DAMRI dinilai mampu secara ekonomi untuk membayar tarif DAMRI yang sudah disesuaikan di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Tiga Strategi Utama Pemerintah untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2020

Kenaikan tarif ini diupayakan untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan dengan menambah fasilitas dan pelayanan seperti AC, Wi-Fi, Charging Spot, tempat sampah, toilet, bagasi, video music, alat pemecah kaca, serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat