kievskiy.org

Malaysia Airlines Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur-Kertajati, Kunjungan Wisatawan ke Jawa Barat Akan Meningkat

PENERBANGAN perdana Maskapai Malaysia Airlines di BIJB Kertajati.*
PENERBANGAN perdana Maskapai Malaysia Airlines di BIJB Kertajati.* /Dok humas BIJB

PIKIRAN RAKYAT - Maskapai Malaysia (MH) Airlines resmi membuka rute penerbangan Kuala Lumpur (KLIA) - Bandara Kertajati (KJT), Majalengka sebanyak dua kali dalam sepekan mulai medio Februari 2020 ini.

Direktur Utama PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi mengatakan, Malaysia Airlines resmi melakukan penerbangan perdana dengan rute dari Bandar Udara KLIA ke Bandar Udara Kertajati pada Kamis, 13 Februari 2020 malam.

“Ini menjadikan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Majalengka Kertajati,” katanya dalam keterangan resmi PT BIJB, Jumat, 14 Februari 2020.

Baca Juga: 238 WNI dari Tiongkok Pulang ke Daerah Asal Sabtu 15 Februari 2020, Jokowi Minta Masyarakat Tak Ketakutan

Maskapai nasional kebanggaan negeri jiran ini membawa 74 penumpang, menggunakan tipe pesawat B737-800 nomor MH845 dan mendarat mulus pukul 19.45 WIB di Kertajati.

Untuk selanjutnya, Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 151 penumpang kembali ke Kuala Lumpur.

“Maskapai ini dijadwalkan akan terbang sebanyak 2 kali dalam seminggu setiap Senin dan Kamis,” ujarnya.

Baca Juga: Dampak Virus Corona: Pesta Teknologi MWC 2020 Barcelona Resmi Dibatalkan

Rafi menilai dibukanya rute internasional ini juga bakal memacu kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jawa Barat, khususnya ke bagian wilayah Utara. Menurutnya, potensi wisata yang melimpah di kawasan Majalengka saja bisa menjadi daya tarik bagi turis Malaysia. “Majalengka potensi wisatanya besar, ini bisa jadi daya tarik,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat