kievskiy.org

Nilai Pasar Retail Rp 7,5 Juta Triliun, 92 Persen Transaksi di Warung Kelontong, Teten: Usaha Ini Berperan Vital dalam Kemajuan Ekonomi Nasional

PELUNCURAN Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak.*
PELUNCURAN Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak.* /AI Rika Rachmawati/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Warung kelontong berpotensi memiliki peran yang sangat vital dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi nasional.  Apalagi, jika produk yang dipasarkan melalui warung kelontong sudah dilengkapi dengan produk virtual.

Demikian diungkapkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki, pada Peluncuran Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Bandung, Minggu, 8 Maret 2020. 

Oleh karena itu, ia mengaku menyambut dan mengapresiasi positif peluncuran produk virtual bagi warung mitra salah satu e-commerce ternama Indonesia tersebut.

Baca Juga: Kementan Genjot Serapan KUR Pertanian Tahun Ini

"Warung sangat berpotensi memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi nasional," tutur Teten. 

Oleh karena itu, menurut dia, pemberdayaan warung melalui peningkatan kapasitas bisnis dan daya saing individu sangat penting untuk untuk mewujudkan hal tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengatakan, pemanfaatan teknologi di warung dapat menjadi basis kekuatan perekonomian daerah. 

Baca Juga: Jihad Jilid 2 Batal Melaju ke Pilkada Pangandaran, Golkar Hargai Keputusan DPP PDIP

Dengan semakin banyak warung yang menjual produk virtual, menurut dia, akan semakin menguntungkan bagi pemilik warung dan masyarakat sekitar.

"Pada akhirnya tentu akan berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian daerah," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat