kievskiy.org

Sejak Ditemukannya Kasus Positif Covid-19, Makanan Sehat dan Produk Kesehatan yang Paling Banyak Dicari Melalui Marketplace

PENGUNJUNG belanja makanan sehat dalam peringatan World Diabetes Day dengan kampanye #Hands4Diabetes.*
PENGUNJUNG belanja makanan sehat dalam peringatan World Diabetes Day dengan kampanye #Hands4Diabetes.*

PIKIRAN RAKYAT - Makanan sehat, produk kesehatan, dan kebutuhan pokok menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat melalui marketplace.

Kondisi itu terjadi sejak ditemukannya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Demikian diungkapkan Vice President (VP) of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com Rabu, 18 Maret 2020.

Baca Juga: Pelajar Berkeliaran di Tengah Kewaspadaan Corona, Disdik Kota Cimahi Tekankan Momen Ini Bukan untuk Liburan

Untuk Tokopedia, menurut dia, produk yang paling banyak dicari, antara lain berbagai jenis masker mulut, cairan antiseptik atau hand sanitizer, hingga camilan sehat.

"Data internal Tokopedia menunjukkan adanya kenaikan transaksi di produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain, semenjak pandemi Covid-19 muncul di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mendorong agar masyarakat menjadikan belanja online sebagai alternatif solusi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Kalah dari Singapura hingga Malaysia, Peringkat 116 Dunia dalam Hal Ekosistem Logistik

Di sisi lain, ia juga meminta agar penjual menjaga ketersediaan produk dan stabilitas harga.

"Tokopedia memotong biaya layanan 100% untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain untuk mendorong penjual menjaga stabilitas harga,” kata Nuraini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat